Cara Cepat Hamil

Cara mudah mengganti Background Widget Sidebar Blog



 Cara mudah mengganti Background Widget Sidebar Blog
Tips and Trik Blog : Cara mudah mengganti Background Widget Sidebar Blog - Sobat pernah melihat background Gadget di Sidebar yang animasi? nah itulah yang akan kita buat sekarang. Ada juga membuat Slide Out Navigasi Floating atau Membuat Menu Slide Show Tab View di Blog. Selanjutnya untuk membuat background Gagdet Sidebar bisa ikuti langkah di bawah ini :

Ini adalah link image hosting dari gambar diatas:
gambar 1 : http://i560.photobucket.com/albums/ss44/erge32/RGsdbar.gif

http://i560.photobucket.com/albums/ss44/erge32/EkaSidebar.gif Berikut Ini langkah2nya seperti biasa :
1. Masuk ke akun Blogger Anda.
2. Klik Tata Letak.
3. Klik Edit Html
Kemudian cari Kode seperti di bawah ini
pake ctrl + f supaya cepet nyari kemudian isikan .sidebar h2
sidebar h2, .middlecol h2, .bottom h2{
color: $sidebarcolor;
text-transform: capitalize;
font-size: 14px;
font-family: Arial, Tahoma, Verdana;
font-weight: bold;
margin: 0px 0px 5px 0px;
padding: 0px 0px 2px 0px;
border-bottom:1px solid $bordercolor;
}

Nah kalo udah ketemu sobat tinggal tambahin aja Background nya seperti dibawah ini

background:#f7f7f7 url(http://i560.photobucket.com/albums/ss44/erge32/RGsdbar.gif?imgmax=800)repeat;

atau

background:#f7f7f7 url(http://i560.photobucket.com/albums/ss44/erge32/EkaSidebar.gif?imgmax=800)repeat;


terserah yang mana dipakai image nya ... jadi kodenya seperti di bawah ini
.sidebar h2, .middlecol h2, .bottom h2{
color: $sidebarcolor;
text-transform: capitalize;
font-size: 14px;
font-family: Arial, Tahoma, Verdana;
font-weight: bold;
margin: 0px 0px 5px 0px;
padding: 0px 0px 2px 0px;
border-bottom:1px solid $bordercolor;

background:#f7f7f7 url(http://i560.photobucket.com/albums/ss44/erge32/EkaSidebar.gif?imgmax=800)repeat;
}

kalau udah selesai simpan template kemudian liat blognya dan semoga berhasil.
Cara mudah mengganti Background Widget Sidebar Blog 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Posted by : Gadis ~ / Software, Blog Tips and Trik, Tutorial , Internet, Bisnis

Artikel Cara mudah mengganti Background Widget Sidebar Blog diposting oleh Gadis . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih. Happy blogging

3 komentar:

Cobalah.net mengatakan...

Mantapp Gan ....
Lanjutkan tips nya ....

#kunjungan balik ...

Tips and Trik mengatakan...

Oke gan...sama-sama...sukses buat kita....

ujang suhendar mengatakan...

kaga bisa sobat punyaku kaga ada kode sidebar h2.
bisa dibantu???

Poskan Komentar