Cara Cepat Hamil

Cara Menampilkan Tittle Posting Pada HomePage



Cara Menampilkan Tittle Posting Pada HomePage : Hanya menampilkan judul post atau title post pada homepage atau halaman utama, tampilan homepage merupakan tampilan utama untuk memberi kesan dan menu yang bisa mempermudah pengunjung untuk memilih dan menavigasi isi blog dengan nyaman, sebagai contoh tampilan homepage yang umum saya jumpai adalah tampilan homepage dengan title plus sedikit ulasan dari isi post dan ada yang tampilan homepage dengan full artikel sehingga menjadi panjang berderet kebawah, itu merupakan pilihan kalian untuk menentukan bentuk yang cocok untuk sebuah homepage, hanya menampilkan judul post pada halaman utama merupakan salah satu pilihan tambahan yang bisa kalian pergunakan dalam sebuah homepage.

Dengan hanya menampilkan title post pada homepage bisa dijadikan pilihan alternatif untuk mempercantik tampilan dan mempermudah pengunjung untuk menikmati isi blog, baik itu kemudahannya dalam memilih suatu judul post atau dengan alasan lain. Menurut saya menampilkan judul post saja pada halaman utama akan memberikan banyak pilihan bagi pengunjung untuk memilih salah satu judul post yang cocok untuk dibacanya, karena kita bisa menampilkan banyak judul post pada homepage, selain itu alasan yang menurut saya lebih penting adalah sangat berpengaruh terhadap loading blog terutama pada bagian homepage.

Jika tertarik untuk menampilkan judul post pada homepage hanya titlenya saja, saya akan share dengan kalian plus tampilanya yang menurut saya cukup...ya cukup baguslah. Berikut ini cara menampilkan title post pada homepage hanya title-nya saja :

Masuk pada Edit Template atau Edit HTML dan ceklist Expand Template Widget, selanjutnya cari kode <b:include data='post' name='post'/> setelah ketemu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>      
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>          
<a expr:href='data:post.url'>    
<div style='padding:5px 0 5px 10px;box-shadow:5px 6px 2px #808080;-webkit-border-radius:7px;-moz-border-radius:7px;border-radius:7px;margin-bottom:2px;background:#BABABA;color:#7A7A7A;text-shadow: 1px -1px 0px #E0E0E0;font-size:20px;'>
<data:post.title/></div></a>      
<b:else/>          
<b:include data='post' name='post'/>      
</b:if>  
<b:else/>      
<b:include data='post' name='post'/>  
</b:if>


Save template, 
Atau Bisa juga menggunakan langkah di bawah ini :
Menampilkan Postingan Hanya Judulnya Saja :
  • Login ke akun blogger kamu.
  • Masuk ke Template -> Edit HTML.
  • Kemudian cari script berikut  ]]></b:skin> gunakan search dengan supaya mudah (ctrl+f).
  • Setelah itu copy script dibawah ini tepat setelah script ]]></b:skin>
        <style type='text/css'>
        <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
        <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
        .post-body{display:none;}
        </b:if>
        </b:if>
        </style>
  • Setelah itu save.
Cara Menampilkan Tittle Posting Pada HomePage 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Posted by : Gadis ~ / Software, Blog Tips and Trik, Tutorial , Internet, Bisnis

Artikel Cara Menampilkan Tittle Posting Pada HomePage diposting oleh Gadis . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih. Happy blogging

0 komentar:

Posting Komentar