Cara Cepat Hamil

Langkah (cara) atasi Error 404 Page Not Found



Langkah (cara) atasi Error 404 Page Not Found - Postingan kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found dengan Redirect. Error 404 Page Not Found terjadi karena tidak ditemukannya halaman yang dicari. Halaman yang tidak ditemukan tesebut disebabkan karena Link yang Rusak atau Broken Link, Biasanya Link yang sudah dihapus namun Masih ada di pencarian. Sehingga jika ada pengunjung yang membuka link tersebut, Maka akan muncul tulisan  Error 404 Page Not Found. Dan ini bisa memberikan pengaruh yang buruk terhadap blog kita bagi para pengunjung maupun search engine.

Untuk mengatasi link yang sudah rusak tersebut bisa dilakukan dengan Redirect ke halaman utama atau halaman yang diinginkan. Sehingga halaman yang Rusak akan berganti dengan halaman yang normal. Bagi para pengunjung mungkin kecewa karena tidak menemukan Halaman sesuai dengan Keyword yang dicarinya, Namun setidaknya ini memberikan sedikit reputasi yang baik karena tidak memunculkan halaman yang rusak tersebut.

Sebenarnya Cara Meredirect Halaman Erorr 404 cukup mudah, Karena hanya menambahkan sedikit kode ke dalam HTML blog kita. Ok, Langsung saja Cara mengatasinya silahkan simak langkah-langkahnya berikut : 
Panduan atasi Error 404 Page Not Found
1. Login ke www.blogger.com
2. Pilih Rancangan - Html
3. Cari kode </head>
4. Letakkan kode berikut tepat di Bawahnya:

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'><meta content='0;url=http://www.dp-tipstrikblog.blogspot.com/' http-equiv='refresh'/></b:if>

Catatan : Ganti www.dp-tipstrikblog.blogspot.com dengan URL sobat sendiri.
5. Simpan

Semoga berhasil dan bermanfaat bagi sobat.
Langkah (cara) atasi Error 404 Page Not Found 9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Posted by : Gadis ~ / Software, Blog Tips and Trik, Tutorial , Internet, Bisnis

Artikel Langkah (cara) atasi Error 404 Page Not Found diposting oleh Gadis . Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih. Happy blogging

0 komentar:

Posting Komentar